Kenapa Orang Kaya Semakin Kaya dan Orang Miskin Tetap Miskin ?

Kita tidak bisa begitu saja menyalahkan orang kaya karena semakin kaya dan yang miskin semakin miskin.

Kenapa orang kaya semakin kaya ?

Kriteria bagi tiap orang bisa berbada – beda dalam menentukan seseorang sudah mencapai taraf kaya atau belum. Tapi umumnya sudah dapat dikatakan penghasilan yang mereka miliki sudah lebih dari cukup, walau bisa dikatakan tidak ada istilah cukup bagi setiap manusia. Tapi justru ini yang membuat kebanyakan orang kaya semakin kaya, karena hasrat mereka selalu ingin lebih dan lebih.

Karena saat orang kaya penghasilannya bertambah besar tetapi gaya hidupnya sementara tetap (menunda kesenangan). Penghasilan yang lebih ini diinvestasikan kedalam asset (beli saham yang menghasilkan deviden, rumah kost kost-an, ruko yang dikontrakkan, Mall yang disewakan, sarang walet, usaha-usaha yang menghasilkan, dll). Sedemikian sehingga penghasilan mereka bertambah besar. Dan ketika penghasilan mereka bertambah besar lagi, mereka investasikan lagi ke dalam asset yang lebih besar lagi, sehingga semakin kaya dan semakin kaya lagi.

Mereka justru menjadi mencicil kesenangan pribadi mereka karena bila di infestasikan untuk aset-aset yang menghasilkan bisa memberi kesenangan yg jauh berlipat ganda di kemudian hari. Padahal

Β 

Orang yang perekonomiannya menengah dan akan selalu begitu

Ketika orang menengah penghasilannya bertambah besar maka dia akan maningkatkan/update keluaran terbaru atau seusatu yang lebih mahal.

Seperti mencicil rumah yang lebih besar, mobil yang lebih besar, handphone yang lebih canggih, komputer yang lebih modern, televisi yang lebih besar, audio yang lebih canggih dan banyak sekali uang untuk kewajiban sehingga masuk kedalam pengeluaran. Orang menengah ini bisa memiliki rumah yang besar, mobil yang besar tapi tidak mempunyai uang yang bekerja untuk dia. Dan seumur hidupnya menjadi budak uang karena membayar cicilan semakin besar seumur hidupnya.

Β 

Kenapa orang miskin selalu dan tetap miskin ?

Orang miskin tidak perduli seberapa besar pun penghasilannya semua akan masuk ke pengeluaran. Kebanyakan orang miskin bila penghasilannya berlebih dari biasanya dia akan langsung membeli barang yang belum dia miliki.

Seperti yang belum punya TV beli TV, yang belum punya HP beli HP, yg belum punya Sofa beli Sofa. Gaya hidup sederhana walau miskin ini yang diperlukan orang miskin agar bisa memperbaiki perekonomiannya. Walau memang setiap orang perlu dan membutuhkan menikmati hidup seperti membeli barang seperti di atas, tapi orang sukses akan menunda kesenangan pribadinya untuk bisa berhasil dan sukses dalam suatu hal.

Menabung memang baik tapi lebih baik bila di infestasikan pada aset yang strategis. Dan dalam keadaan apapun sebagai umat beragama kita sudah sewajarnya bersyukur atas yang kita terima dan tidak berhenti untuk berusaha.

Dan tidak lupa untuk berbagi dan membantu sesama kita manusia yang membutuhkan semampu kita apalagi penghasilan kita sudah berlebih.

 

Silahkan dijawab dengan kejujuran masing-masing dibawah ini Β :

Bila penghasilan Anda bertambah besar, Anda belikan apa? Hal-hal yang menghasilkan uang lagi atau hal-hal yang menghabiskan uang.
Silahkan dijawab, Anda yang tahu termasuk golongan manakan Anda?

 

Iklan

Kategori: Umum

Tagged as: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s