Ketakutan dalam pikiran?? Dengan spirit of sound mind dan disiplin itu diatasi.

Ketika Timotius diserahi tanggung jawab oleh Paulus untuk menggembalakan sebuah jemaat, banyak sekali ketakutan dan tekanan yang ia rasakan, ditambah lagi dengan usianya yang terhitung masih sangat muda.

Mungkin keadaan kita saat ini mirip dengan Timotius, dimana ketakutan-ketakutan serta berbagai tekanan menimpa kita dan membuat kita tidak mampu melihat hal-hal besar yang sebenarnya sudah Allah siapkan bagi kita. Untuk itu Paulus menuliskan ayat ketujuh ini bagi Timotius dan juga bagi kita semua:

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Kata ketertiban sendiri disini, sebenarnya berbicara mengenai Sound Mind, pikiran yang dikendalikan oleh Roh Allah, dikuduskan, dan dikuasai oleh Firman Allah. Ketika kita menyerahkan pikiran kita untuk dikuasai sepenuhnya oleh Allah, maka Ia akan membebaskan kita dari setiap ketakutan kita dan memberikan kita kemenangan demi kemenangan.

Selain itu kita juga harus belajar untuk mendisiplinkan diri kita baik secara jasmani maupun rohani. Kitaperlu menjadikan disiplin ini sebagai gaya hidup kita, dimana kita belajar untuk terus hidup dalam kesabaran, ketekunan, dan ketaatan akan Firman Allah.

Dengan spirit of sound mind dan disiplin yang kita lakukan, maka kita akan mampu menghadapi apapun yang ada di depan kita tanpa rasa takut lagi. Kita akan kuat menghadapi setiap tantangan dan permasalahan karena kita yakin Allah ada bersama dengan kita dan akan memberikan kemenangan kepada kita. (jo)

sumber : http://www.facebook.com/note.php?note_id=209709139061641 ( Pmk Fisip Unpad)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s