Siapa Yesus / Isa Al-Masih Menurut Al-quran, Yesus Tuhan atau Nabi?, Isi Al-quran buat jadi Percaya Yesus Kristus

Gambar Yesus Kristus

Inilah jawaban yang diberikan oleh Mario Joseph dalam Video di bawah tentang :

Siapa Yesus Menurut Al-quran ?

Apa Kesamaan Al-quran dan Alkitab soal Yesus ?

Firman Tuhan itu Menciptakan atau diciptakan ?

Yesus Tuhan atau Nabi ?

Apa yang bisa dilakukan Nabi Isa dan Nabi muhammad dalam Al-quran?

Apa yang Tuhan mampu lakukan menurut Al-quran ?

Siapa Manusia menurut Al-quran dan Alkitab ?

Bagaiman Al-quran justru membuat Mario Joseph menjadi percaya Kristus ?

 

 

Dari Video ini saya melihat Yesus Kristus itu bukan soal agama.

Yesus Kristus ada bukan hanya untuk satu agama, tapi Dia ada untuk menyelamatkan semua Manusia.

Orang yang mau mengenal Yesus juga tidak dibatasi oleh Agama siapapun yang mau mengenal Yesus bisa melihat Kitab suci (Alkitab dan Al-quran) atau jika anda bukan agama Kristen atau Islam bisa caritahu Sejarah tentang Kehidupan Yesus Kristus, Karena kisah tentang Yesus Kristus sudah tertulis di  peristiwa bersejarah dunia.

Yesus ingin Menyelamatkan semua manusia

Yesus ingin Menyelamatkan semua manusia

Agar bisa mengenal seseorang tentu kita harus melihat karakter orang itu, semakin kita mengenal karakter Kristus kita akan semakin terkagum kagum.

Orang Kristen adalah orang yang percaya pada Yesus Kristus dan menjadikannya teladan Hidupnya. Pertama kali orang disebut Kristen bukan karena agamanya tapi karena tingkah lakunya / karakter dan kebiasaannya sangat mirip dengan Yesus Kristus.

Kisah Para Rasul 11:26 “Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.”

Jadi pada mulanya yang disebut “Kristen” itu adalah murid-murid Yesus Kristus. Sebutan “Kristen” itu pada mulanya adalah dari orang lain, bukan dari murid-murid itu. Kristus sendiri tidak menyebut mereka sebagai “Kristen”, melainkan menyebut mereka “murid-murid-Ku” atau “pengikut-Ku”.  

Ciri Khas Hati Orang Kristen

Ciri Khas Hati Orang Kristen

Orang Kristen dan Agama Kristen adalah sesuatu yang berbeda.

Agama kita sekarang ada karena kita terima dari luar, Karakter buruk kita sekarang ada karena kita menerima sesuatu dari luar, Semua kebenaran dan pembenaran kita saat ini berasal dari luar, dll

Bukti Bahwa Yesus Kristus atau Allah Bapa yang mengutusnya melihat HATI bukan sesuatu yang ada diluar atau berasal dari luar:

Tuhan Melihat Hati bukan Hukum Buatan Manusia dapat dilihat di MARKUS 7

7:14 Lalu Yesus memanggil lagi orang banyak dan berkata kepada mereka: “Kamu semua, dengarlah kepada-Ku dan camkanlah.7:14 Lalu Yesus memanggil lagi orang banyak dan berkata kepada mereka: “Kamu semua, dengarlah kepada-Ku dan camkanlah.7:15 Apapun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya, tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya.”7:16 (Barangsiapa bertelinga untuk mendengar hendaklah ia mendengar!)

7:17 Sesudah Ia masuk ke sebuah rumah untuk menyingkir dari orang banyak, murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya tentang arti perumpamaan itu.7:18 Maka jawab-Nya: “Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya,

7:20 Kata-Nya lagi: “Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya,7:21 sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,7:22 perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.7:23 Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.”

Dari kutipan di atas juga terlihat Yesus fokus pada apa yang kita putuskan dalam hati kita saat ini dan masa depan kita bukan masa lalu kita. Jika kita bisa mulai berhenti menimbulkan hal buruk keluar dari dalam diri kita saat ini, dan sebaliknya menimbulkan segala sesuatu yang baik dari dalam diri kita maka kita justru akan jadi baik dimata Tuhan, walau belum sempurna tapi Tuhan melihat kesungguhan hati kita. 🙂

 

Jadi untuk jadi Orang Kristen cukup memiliki Hati yang Percaya Pada Yesus dan segala FirmanNya. Menteladani karakter Yesus, melakukan hal baik yang dilakukan Yesus (tindakan), Berbagi hal baik yang kamu dapatkan dalam Yesus Kristus (mengajar), Karena Apa yang Yesus ajarkan adalah apa yang Allah Bapa juga inginkan.

Apakah mulai melakukan Hal diatas kamu butuh status agama Kristen ?

Motivasi CInta

Jika kamu tahu sesuatu yang baik atau lihat tokoh-tokoh yang memotivasi hidupmu apa butuh status agama tertentu untuk melakukan hal baik dan berbagi pada orang yang kamu sayang dan pedulikan hal yang kamu tahu baik? seperti kata tentang cinta motivator diatas.

Semakin kita mengenal Yesus Kristus kita akan sadar semua sumber kebaikan manusia itu berasal dari Allah hanya saja semakin rusak karena terputusnya hubungan dengan sumber kebaikan itu dan Yesus kembali meluruskan segala kebaikan menjadi Kebenaran karena terhubung lagi dengan Sumbernya yaitu Allah Bapa.

kebenaran itu ada pada Tuhan

Bagaimana kita tahu sesuatu yang baik itu benar? Yang bisa menentukan sesuatu itu Benar cuma Tuhan, seiring semakin intimnya hubungan kita dengan Tuhan Hati kita akan tahu cara melihat hal benar dari antara hal baik.

Tapi tetap semua dimulai dengan mencoba melakukan hal yang baik, lalu akan disempurnakan oleh niat hati kita yang baik.

Mengapa Hatimu bisa melihat hal benar? Karena hatimu dari hari ke hari dibentuk oleh Tuhan semakin bisa melihat jelas Tujuan Tuhan untuk semua manusia. Gambaran sederhananya sesuatu yang benar itu (kebenaran) manfaatnya nyata bagi semua manusia tidak hanya satu golongan apalagi hanya baik atau menguntungkan diri sendiri. Atau bisa diterapkan semua manusia apapun agama, suku, ras, masa lalunya, dan segala yang ada padanya.

Manfaat Kebenaran itu nyata siapapun bisa lakukan

Manfaat Kebenaran itu nyata siapapun bisa lakukan

Sederhananya kenapa saya Percaya Yesus Kristus itu Benar, Selain karena teladan dan tindakanNya, Dia jelas menyatakan :

  • Dia ada untuk melayani bukan dilayani,
  • Dia hadir untuk menyelamatkan semua manusia dari Dosa atau Kematian,
  • Dia selalu mengarahkan semua orang yang percaya pada Dia, kepada Allah (jembatan),
  • Dia juga jelas mengatakan segala sesuatu yang baik yang Dia miliki berasal dari Allah Bapa, jadi segala Pujian dan Kemuliaan harus fokus pada Allah Bapa bukan Dia.
  • Dia mengajak dan memberi nasehat dengan Kasih (hati yang murni), tidak memaksa seperti Hukum yang ada sekarang.
  • Dia mengajak semua orang yang mau hidup dan menang atas dosa (kematian) mengikuti teladan hidupNya. Karena semua yang Yesus Kristus peroleh dari Allah Bapa itu juga yang disediakan bagi orang yang percaya, termasuk kehidupan kekal dan kekuatan melawan dosa.
Yesus jalan kebenaran

Yesus jalan kebenaran

 

Seorang Percaya itu dilihat dari Hati, dan yang bisa menentukan apakah kita Orang percaya atau tidak itu cuma Tuhan, karena hanya Tuhan yang bisa melihat hati. Maka cuek saja sama asumsi manusia, toh hati manusia siapa yang bisa tahu?

Jika kamu bukan agama Kristen, siapa yang bisa tahu kalau dalam hatimu ada Yesus Kristus, wujud Yesus Kristus dalam hatimu adalah sebuah gambaran atau karakter nyata yang hidup. Maka mulailah caritahu kisah hidup dan teladan Yesus Kristus lalu lihat HatiNya, karena sekali lagi itu KUNCINYA.

Mat 11-27-30 Datanglah padaku kamu yang berbeban berat

 

Soal Video di atas saya akui saya sendiri tidak ahli dalam agama Kristen atau Agama Muslim, soal isi Alkitab atau isi Al- quran.

Jika ada saudara-saudaraku yang ingin memperlengkapi atau mengoreksi isi video atau tulisan saya di atas bisa komentar di bawah. Makasih ya sudah mampir 🙂

thanks2

One thought on “Siapa Yesus / Isa Al-Masih Menurut Al-quran, Yesus Tuhan atau Nabi?, Isi Al-quran buat jadi Percaya Yesus Kristus

  1. Ririn

    Wow, luar biasa nya Yesus. Makasih bagi yang sudah membuatanya. Ini membuat saya semakin mengerti. Kadang-kadang saya kesulitan menyampaikan kepada orang yang belum mengenal kebenaran yang sejati yaitu Yesus Kristus. Memang benar agama sama orang kristen adalah dua hal yang berbeda. Lebih senang kalau kota disebut orang kristen, bukan agama kristen.

    Reply

Leave a Reply