Pesan Broadcash ini bisa buat Terompet Tahun Baru Gak Laku, Bahaya Penyakit Menular Manurut Ahli Kesehatan dan Solusinya

 

 

 

 Ini Pesan Broadcash yang saya dapat :

Mengingatkan saja Kata Dr. Boyke…….:

Hati2 dg terompet yaa…

Tahukah anda…??? Bahaya Terompet… Sebentar lagi banyak diantara saudara2 kita, anak2 kita, dan hampir seluruh penduduk bumi ikut merayakan tahun baru dg berbagai macam cara : Salah satunya terompet, seperti kita ketahui bersama bahwa sebatang terompet pasti telah melalui berbagai uji mulut

– uji mulut pembuatnya
– uji mulut penjualnya
– uji mulut (mungkin) para calon pembeli yg sekedar pilih-pilih bisa jadi mereka mengidap kanker mulut, kanker lidah, kanker darah, hepatitis, penyakit2 menular yg lain atau bahkan mengidap virus HIV/aids.
Bayangkanlah betapa cepatnya penyabaran ‘virus’ yg tak terlihat mata itu, betapa mengerikan efek jangka panjang yg ditimbulkan oleh sebatang terompet… Apakah demi “tradisi tiup terompet” anda rela mempertaruhkan kesehatan org yg anda sayangi ????

#SAVE ANAK, CUCU, FAMILY, KITA#

Sebarkan ke siapa saja yg peduli dgn KESEHATAN.

*Semoga bermanfaat*

Baru tersadar setelah baca Pesan Broadcash di atas :

Sebatang terompet pastinya telah lewat bermacam macam uji mulut. Uji mulut dari pembuatnya, uji mulut penjualnya, uji mulut (mungkin saja) dari para calon pembeli yg cuma memilih memilih saja.

Bisa saja mereka mempunyai penyakit yg membahayakan diantaranya mengidap kanker mulut, kanker lidah, kanker darah, hepatitis, penyakit penyakit menular yg lain atau justru mengidap virus HIV/aids.

Bayangkanlah betapa teramat cepatnya penyebaran dari ‘virus’ yg tak nampak mata itu & benar benar mengerikan efek jangka panjang yg dapat ditimbulkan dari sebatang terompet. Apakah demi ‘tradisi tiup terompet’ Kamu bakal rela buat mempertaruhkan kesehatan kamu & pula orang orang yg Kamu cintai?

Para dokter mengemukakan bahwa di dalam terompet banyak sekali terdapat bakteri & serta virus yg melekat. dan kita tidak akan kita tahu seandainya yg menciptakan terompet itu merupakan pengidap penyakit TBC. Jadi mesti diketahui bisa saja kita yg dapat tertular oleh penyakitnya.

Bahaya Terompet Tahun Baru, menurut Ahli kesehatan, dan solusinya

Bahaya Terompet Tahun Baru, menurut Ahli kesehatan, dan solusinya

Bakteri yg terdapat di dalam terompet, terus tak dapat dibersihkan dgn memakai alkohol sekalipun. Akan ada yg tertempel di situ air liurnya, & pula bakteri. Jadi dianjurkan untuk jangan membeli terompet yg ditiup, belilah saja terompet yg dipencet.

Tidak hanya itu, bahaya tiup terompet yg lainnya adalah terompet yang tak tepat pula bakal membahayakan bagi kesehatan pendengaran. Sehingga dari itu pilihlah terompet yg aman yg tak terlaku memekakkan telinga. Dilihat dari tempat terompet itu dipajang juga ternyata banyak ditempat terbuka, jadi bisa saja polusi atau kotoran dari udara menempel pada terompet.

Menurut ahli kesehatan :

dr Tjatur Prijambodo, menyatakan bahwa pesan berantai itu ada benarnya, meski tidak semuanya. “Ada benarnya pesan itu, tapi cara penularan berbagai penyakit yang disebutkan itu tidak semudah itu,”

Penularan itu bisa terjadi jika mulut atau gusi milik peniup terompet itu sedang luka. Sehingga ada pendarahan, dan darahnya itu menempel di terompet. “Tentu ada yang terlihat, tapi kebanyakan pendarahan model ini tidak kasat mata,” jelasnya lagi.

“Kemudian terompet yang sama itu langsung ditiup lagi oleh orang lain yang kebetulan sama-sama sedang bermasalah dengan pendarahan di mulut atau gusi,” jelas Tjatur tentang penularan penyakit melalui medium terompet ini. “Kenapa bisa menular? Karena penularan penyakit-penyakit di atas salah satunya melalui darah.”

Singkatnya, terompet memang bisa menjadi medium penularan penyakit kanker mulut, kanker lidah, kanker darah, hepatitis, virus HIV/AIDS, dan lain-lainnya. Tapi itu terjadi jika sang peniup terompet sedang berpenyakit di atas dan punya masalah pendarahan di mulut atau gusi.

Kemudian orang yang meniup selanjutnya juga punya masalah pendarahan di mulut atau gusi. Dan, proses perpindahan tiup terompet ini dilakukan secara LANGSUNG, atau darah dari peniup berpenyakit itu belum kering dari terompet.

 

Tidak komplit rasanya menulis artikel masalah tanpa ada solusinya, menurut saya solusi dari masalah ini  pertama adalah jangan membeli terompet yg ditiup jika tidak yakin itu aman, belilah saja terompet yg dipencet.

Kedua, kita harus tahu cara buat terompet tahun baru sendiri, ini bisa jadi kegiatan seru kebersamaan bersama keluarga.

Bagaimanapun tradisi terompet tahun baru sangat sulit lepas dari kehidupan kita bahkan perayaan di seluruh dunia. Dan juga pasti anak-anak sangat suka terompet jangan sampai mereka mengalami masa kecil suram karena belum pernah main terompet hehe 🙂

ini ada contoh video cara membuat Terompet Tahun Baru 🙂

 

Jika ada tambahan seperti masukan soal masalah ini atau tanggapan soal masalah ini bisa komentar di bawah. Makasih..

 

Leave a Reply