FILM SURAT KECIL UNTUK TUHAN ( Juli 2011) True Story Penyakit Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak)

Surat Kecil Untuk Tuhan bercerita tentang remaja bernama Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke yang berjuang melawan penyakit kanker jaringan lunak (Rhabdomyosarcoma). “Film ini sebenarnya tentang perjuangan remaja, yang berjuang hidup normal walau dirinya menderita penyakit kanker ganas,” jelas sutradara Surat Kecil Untuk Tuhan, Harris Nizam.


Awalnya kisah hidup Keke hanya bisa dibaca secara onlinemelalui blog pribadi Agnes Davonar, namun sejak kisah ini dibaca oleh 350.000 pembaca online. Agnes mengangkatnya dalam bentuk novel dengan judul yang sama. Selain dihadiri oleh para pemainnnya, dalam acara syukuran ini juga dilakukan pelepasan balon ke udara dan ziarah sekaligus tabur bunga ke makam Keke.

Film Surat Kecil Untuk Tuhan – Satu kali lagi film bernuansa drama yang harus anda saksikan selain dari film Pupus yaitu film surat untuk tuhan, film ini yang banyak menceritakan tentang pahit getir kehidupan ini sangat bagus serta berkualitas tinggi dalam perfilman diindonesia ini.

Film Surat Kecil Untuk Tuhan yang diangkat dari kisah nyata dan novel berjudul sama, film ini menceritakan tentang Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke (Dinda Hauw), seorang gadis remaja berusia 13 tahun yang cukup beruntung, karena lahir dari keluarga yang sangat berada, memilikidua orang kakak laki-laki dan orang tua yang sangat menyayanginya. Selain itu Keke juga di kelilingi 6 sahabat karib yang selalu setia menemaninya dan hidupnya pun semakin lengkap dengan kehadiran seorang kekasih yang juga begitu menyayanginya yaitu Andy (Esa Sigit)

* Jenis Film : Drama/family
Produser : Sarjono Sutrisno
Produksi : Skylar Pictures
Durasi : 100

* Pemain :
Alex Komang
Dinda Hauw
Esa Sigit
Ranty Purnamasari
Dwi Andika
Egi John Foreisythe
Sutradara : Harris Nizam
Penulis : Beby Hasibuan

Semuanya tampak begitu sempurna. Sampai kemudian kanker menghinggapinya. Keke adalah pengidap Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) pertama di Indonesia. Gadis cantik itu pun berubah menjadi”monster” hingga terpaksa harus menjalani serangkaian kemotrapi dan radiasi hampir setahun lamanya, akibatnya, semua,rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering, dan sering mual-mual. Ketekunan Keke dan keluarganya membuahkan hasil. Keke dinyatakan sembuh dan bisa kembali menjalani aktifitas seperti sedia kala.

Tak dinyana, setahun kemudian, kanker itu kembali, lebih parah dan mematikan. Sadar tak mungkin bertahan, tidak lantas membuatnya meyerah dan kalah. Semangatnya untuk tetap menjadi yang terbaik tak sedikitpun melemah. Seperti bintang Sirius yang tetap bersinar terang walau langit tertutup awan, sumber berita cineplex21.com.

Walau diangkat dari kisah nyata film ini  juga mengalami penyesuaian naskah demi kesempurnaan film. Tanpa mengurangi kisah hidup Keke, film ini diharapkan bisa memberi inspirasi bagi para pembaca novel dan siapa saja yang nantinya menonton film Surat Kecil Untuk Tuhan.

“Skenario film nantinya akan sedikit berubah, karena jika mediumnya novel itu kita bisa berlama-lama bercerita, tapi saat diangkat layar lebar harus disesuaikan dengan film. Mudah-mudahan tidak mengecewakan para pembaca yang sudah membaca kisah Keke lewat novelnya maupun online,” jelas Beby Hasibuan penulis skenario Surat Kecil Untuk Tuhan.

sumber :

– http://bicarafilm.com/baca/2011/03/06/film-surat-kecil-untuk-tuhan.html

– http://mediaterbaru.com/film/film-surat-kecil-untuk-tuhan.html

0 thoughts on “FILM SURAT KECIL UNTUK TUHAN ( Juli 2011) True Story Penyakit Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak)

  1. Ayu

    Aku sneng bnget lhat film ni.. Smpe2 stiap q ntn film ni q hrus mengeluarkan air mata.. Q melihat d film ni bgaimana cra kta memperjuangkan hdp.. I love u gita sesa wanda cantika atau keke (dinda hauw)

    Reply
  2. Amar

    Film yang sangat inspiratif
    ”Keke adalah seorang gadis yang sangat tegar dan luar biasa dalam menghadapi cobaan kisahnya akan selalu dikenang”
    Tuhan
    andai aku bisa kembali aku tidak ingin ada lagi tangisan di dunia ini
    Gita Sesa Wanda Cantika
    19 Juni 1991
    —–
    25 Desember 2006

    Reply
  3. iwan

    setelah aku nonton filmnya aku mengerti artinya hidup….
    untuk keke’..smoga diterima di sisiNya….

    Reply
  4. antie

    FIlm In bAGus bUAnget,,
    bUat akU lebIh tW aP aRTi HdUp in..

    n gOOd lUck bUat kIta sMua, bnyak bNgeT pLjaran yg bIsa akU amBil dRi fIlm iN,,
    tHanks yeaH,,,
    n bUat kIta sEmua HargailaH wAktu yg aKN kIta laLUi,,

    Reply
  5. Farida

    good film,…bikin aku nangis ikut merasakan apa yg ada di film itu. salut sama keke yg selalu semangat n berjuang melawan kankernya.keke selalu dikenang oleh semua orang,…smoga kau bahagia di alam sana,…

    Reply
  6. lusy marlina

    subhanallah bts yua….ceritanya memotivasi saya..
    kalau bisa tolong tayangin kembali filmnya….?
    coz gax bosen liatnya…jadi pngend ktemu keke…

    nb:andi kamu adlah pria yang beruntung.
    aku pun salut sama kamu.
    jarang lho orang kaya kamu.

    Reply
  7. 94Line

    punya link downloadnya g ??
    haduuu dari dulu pingin banget liat …..
    novel ini bikin aku nangis sampe 2 kali

    Reply
  8. devi ?!

    tayangin di tv dong film’nya, kan bentar lagi liburan tu, pas banget tu buat nayangin film itu, pasti bakalan banyak banget deh yang nonton.

    Reply
  9. fhina fhalenciia

    bguzzz bngt aqu trharu nonton.ya
    sampe” aqu nngzzz
    hueftt tpi perjuangan dya bguzz
    bngt mlawant kangker.ya

    Reply
  10. iin cute'z abiz

    sedih…keke adlh seorng gadis yang mampu menahan penyakit ganas yang di sebut kanker lunak,aku salut dengan keke dapat bertahan hidup walau itu hanya 6 bulan saja…luar biasa mujizat Tuhan itu kepada nya hanya lewat surat saja ia memberi kepada Tuhan
    “SURAT UNTUK TUHAN”

    Reply
  11. Tien

    setelah saya baca novelnya, itu sangat mengundang air mata yg bercucuran.. apa lagi setelah menontonnya dan soundtrack film itu sendiri membuat saya terus menangis.
    Terkadang kita berfikir Tuhan tidak pernah adil, tapi setelah nonton ini saya mengerti betapa adilnya Tuhan terhadap kita .. Tuhan mungkin memberikan keke penakit yg luar biasa Tapi Tuhan menjadikan keke sosok yang bisa memberikan pengertian kepada orang2 di sekitarnya atau bahkan seluruh dunia Bahwa Tuhan menjadikan keke seperti ini Tuhan hanya ingin orang2 tau Apa artinya persahabatan,kasih sayang, cinta sejati atau bahkan arti dari setiap nafas yang kita hembus setiap detiknya ..
    Penyakit keke adalah cara Tuhan merontokkan segala dosa keke yang tanpa ia sadar .. mungkin dunia membuat keke tersiksa, tapi saya yakin di sana nanti keke adalah sosok yg paling di nanti Tuhan di Surga..

    Keke : kamu adalah satu2nya tujuan cinta bagi orang tua yang melahirkan dan membesarkanmu, kamu adalah sinar cinta yang mampu menerangi dunia kedua orang tuamu .. karena adanya penyakitmu .. membuat kita sadar bahwa Tuhan memberikan yg terbaik untuk kita .. kamu adalah seseorang yg kuat dari orang2 terkuat.. meskipun kesempatan sangat kecil namun kamu memiliki semangat yg begitu besar .. i love keke

    Reply
  12. Ghyna Arsita

    ini filem yg q tunggu”, q mau cari novelnya tapi gx da di batumarta,mau nonton jga gx da bioskop di sini,,,,,,,,,, tapi sangat hebat perjuangan keke meng hadapi kangkernya. semoga keke berada di sisi allah,,,,,,,, amin

    Reply
  13. diana

    walaupun ak blm baca novelnya, tapi ak dah nonton filmnya. keke itu anak yg berjuang keras demi hidup dan matinya, selamat jalan keke, moga2 kamu berada di sisi-NYA selalu. AMIN

    Reply
  14. Aprillia Salsabilla

    Demi Allah,aku pas Membaca Novel SURAT UNTUK TUHAN sangat Terharu …. Selamat Jalan Keke …

    Reply
  15. ovi sandra

    baru aku baca ceitanya aja udah merinding apalagi kalo nonton filmnya bisa banjir airmata….,

    Reply
  16. wiwin

    duh ga sabar mau nonton filmnya…
    baca novelnya aja dah haru biru, apalagi nonton filnya yach??
    salut buat Almrh Keke, semoga amal ibadahnya diterima di sisiNYA.

    Reply
  17. okta silvi yuniartika

    benar benar ingin nonton film.nya.,.,
    baca novel.nya aja udah bikin aku nangis dan bisa membuatku lebih semangat menjalani hidup ini :))

    Reply
  18. Indry Tormented Onad

    ini film yg aku tunggu, setelah baca novel nya.
    perjuangan keke sangat hebat, menghadapi kangker yg sangat ganas itu.
    selamat jalan keke.. semoga keke berada dekat di sisi Allah. amiin 🙂

    Reply

Leave a Reply