Contoh Tema – tema Acara Natal dan Ayat Natal

 

pohon natal

Gambar Pohon Natal

 

Hari Natal adalah sebuah ceremonialmoment bersama bagi kita untuk mensyukuri kelahiran Kristus. Sedangkan perayaan Natal sesungguhnya adalah merupakan perayaan Iman setiap individu yang tidak dapat ditentukan oleh penanggalan semata namun lebih pada proses pertumbuhan iman yang terus berlangsung dari hari demi hari. Lahir menjadi pribadi baru, lepas dari kebiasaan lama yang buruk menjadi pribadi yang baru sesuai ajaran Kristus,  yang akan terus berproses selama kita hidup untuk mencapai kesempurnaan seperti yang diinginkan Yesus Kristus.

 

  • Simpanlah Kasih Natal dalam Hatimu Sepanjang Tahun
    • Ayat Alkitab: 1 Yohanes 4:7-8
    • Allah adalah kasih

      4:7 Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi,sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.4:8 Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

  • Hari ini telah lahir bagimu jurus selamat
    • Ayat Alkitab:Lukas 2 : 11
    • Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat,yaitu Kristus,Tuhan,di kota Daud.

  • Pengharapan yang Terkabul
    • Ayat Alkitab:Lukas 2:25-32
    • 2:25 Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan salehyang menantikan penghiburanbagi Israel.Roh Kudus ada di atasnya, 2:26 dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan. 2:27 Ia datang ke Bait Allah oleh Roh Kudus. Ketika Yesus, Anak itu, dibawa masuk oleh orang tua-Nya untuk melakukan kepada-Nya apa yang ditentukanhukum Taurat, 2:28 ia menyambut Anak itu dan menatang-Nya sambil memuji Allah, katanya: 2:29 “Sekarang, Tuhan, biarkanlah hamba-Mu ini pergi dalam damai sejahtera,sesuai dengan firman-Mu,2:30 sebab mataku telah melihat keselamatanyang dari pada-Mu, 2:31 yang telah Engkau sediakan di hadapan segala bangsa, 2:32 yaitu terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umat-Mu, Israel.
  • Penggenapan Suatu Penantian dan Harapan
    • Ayat Alkitab : Yesaya 40:27-31
    • 40:27 Mengapakah engkau berkata demikian, hai Yakub, dan berkata begini, hai Israel: “Hidupku tersembunyi dari TUHAN, dan hakku tidak diperhatikan Allahku?” 40:28 Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar?TUHAN ialah Allah kekalyang menciptakanbumidari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu,tidak terdugapengertian-Nya. 40:29 Dia memberi kekuatankepada yang lelahdan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. 40:30 Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-terunajatuhtersandung, 40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikanTUHAN mendapat kekuatanbaru: mereka seumpama rajawaliyang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu,mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.
  • Hatiku bergembira karena Allah
    • Ayat Alkitab : Lukas 1:46-47
    • Lalu kata Maria: “Jiwaku memuliakan Tuhan, dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku.
  • Beritakan bahwa Dia telah lahir
    • Ayat Alkitab : Matius 2:4-6
    • Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan. Mereka berkata kepadanya: “Di Betlehem di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi: Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel.”

 

Untuk tema acara natal dan ayat natal terbaru silahkan klik gambar atau link di bawah :

 

Bila ada yang memiliki ide tema natal dan ayatnya boleh dimasukkan ke comment.. Thanks

 

19 thoughts on “Contoh Tema – tema Acara Natal dan Ayat Natal

  1. Nico Korompis

    Nico Korompis
    • Tema: Titian Kasih
    o Yoh 3:16
    o Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
    • Sub-tema: Yesus adalah jembatan pendamaian antara Allah dan manusia
    o Yoh 14:6
    o Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

    Reply
  2. Paul Mansula

    Tema : Datanglah ya Raja Damai
    (Yesaya 9:5)
    “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita,
    seorang putera telah diberikan untuk kita;
    dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal Raja Damai.

    Reply
  3. josua

    * Harmony Of Christmas
    Ayat Alkitab :1 petrus 1 : 22
    ” Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu.”
    apakah ada penjelasan yang lebih lagi mengenai tema natal diatas?

    Reply
  4. lidia girsang

    pada tema natal yoh 3:5 di alkitab bukan itu isinya>>>
    apa saya yang salah baca??
    tolong d jelaskan

    terimakasih

    Reply
      1. atid

        bro, aq masuk dlm tim acara untuk natal pemuda tahun ini. konsep acaranya tuh pujian dan penyembahan. maunya temanya berkaitan dgn penginjilan dlm pujian dan penyembahan dlm kis.16:25. bagusnya temanya apa ya?

        Reply

Leave a Reply